Sekilas Info
INFORMASI TERKINI22 Juni 2017
Kalender
Statistik Pengunjung
Pengunjung hari ini

59

Hits hari ini

233

Total Hits

105103

Total pengunjung

27506

Kadisperin Membuka Acara Sosialisasi/Penilaian P3DN

09 Mei 2017 04:34:25 | 55

PEKANBARU-Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Riau Bpk. Mhd.Firdaus, SE, MM membuka acara Sosialisasi/Penilaian Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN), pada hari Selasa (09/05/2017) dihotel Ameera Pekanbaru.

Kadisperin menyatakan “Sebagaimana kita ketahui marak nya penggunaan barang impor yang berlebihan di dalam negeri sempat berpengaruh terhadap aktivitas produksi dan penggunaan Produk Nasional, hal ini akan mengakibatkankan semakin rendahnya Kinerja Industri Dalam Negeri.”

“Pemerintah bersama dengan unsur-unsur terkait berupaya mensiasati dan mendukung pertumbuhan dan perkembangan Industri Nasional dalam berbagai aspek, seperti aspek Hukum, Investasi, Fiscal dan Pajak, perlu usaha yang Konferhensip dalam melakukan upaya penyelamatan terhadap Industri Dalam negeri, untuk menghindari Kemunduran Industri Dalam Negeri, apalagi sekarang telah diberlakukan MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) dimana semua Produk bisa masuk dari seluruh Dunia”, ungkap Kadisperin .

“Salah satu terobosan penting pemerintah adalah dengan di keluarkannya Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2009 tentang Penggunaan Produksi Dalam Negeri. Semoga dengan melalui Sosialisasi ini akan diperoleh banyak informasi dalam proses dan mekanisme yang berorientasi terhadap Produk Dalam Negeri”, tegas Kadisperin

[::PUSDATIN DISPERIN PROV.RIAU::]