Sekilas Info
INFORMASI TERKINI19 Agustus 2017
Kalender
Statistik Pengunjung
Pengunjung hari ini

23

Hits hari ini

70

Total Hits

113945

Total pengunjung

30578

Kadis Perin Prov.Riau Membuka Acara Pelatihan Pengolahan Bahan Makanan Dari Tepung

11 April 2017 05:21:18 | 84

PEKANBARU-Kadis Perindustrian Prov.Riau, Mhd. Firdaus, SE, MM membuka acara Pelatihan Pengolahan Bahan Makanan berbahan baku tepung pada hari ini, Selasa (11/04/2017) dihotel Resti Pekanbaru.

Telah hadir dalam acara ini Ibu Triwinarni & Bapak Agus Santoso sebagai Instruktur yang didatangkan khusus dari Provinsi Jawa Timur. 

Kadis Perin Prov.Riau mengatakan bahwa “Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan keterampilan khusus dalam meningkatkan keterampilan dalam mengolah bahan makanan sekaligus dapat memberikan penghasilan tetap masyarakat yang ada dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau”.

“Provinsi Riau telah meraih & memecahkan rekor MURI dari pengolahan bahan makanan berbahan baku sagu, varian makanan yang diciptakan oleh perwakilan masyarakat Se-Kabupaten Meranti yang merupakan kawasan sentra industri sagu Provinsi Riau dapat menciptakan sebanyak 369 jenis Makanan”, ungkap Kadis Perindustrian.

Himbauan Kadis Perindustrian “Agar kabupaten lain yang ikut dalam pelatihan ini dapat mengembangkan potensi bahan makanan yang dimiliki, dan Pelatihan ini tidak hanya sampai disini saja, namun akan diadakan penilaian, 10 orang yang baik nanti akan dimagangkan ke Jawa Timur”.

Gubernur Riau H.Arsyadjuliandi Rachman memberikan perhatian terhadap Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang ada di Riau, dengan selalu memantau informasi perkembangan dari dinas terkait, diharapkan IKM  dapat bangkit dan berkembang serta dikenal masyarakat luas, sehingga nantinya mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Riau.

[::PUSDATIN DISPERIN PROV.RIAU::]